Review Aplikasi Revo Uninstaller

Software Revo Uninstaller

Ketika kalian mengalami masalah memori penuh pada perangkat komputer karena terdapat banyak sekali aplikasi yang terpasang, kalian dapat menggunakan Aplikasi Revo Uninstaller untuk mengatasinya.

Untuk mengurangi penggunaan memori pada perangkat, sebaiknya kalian menghapus beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi. Gunakan Revo Uninstaller agar proses penghapusan aplikasi menjadi optimal dan lebih bersih.

Aplikasi ini sangat efektif untuk menghapus sebuah aplikasi dengan file defaultnya. Sehingga seluruh bagian file dari aplikasi yang dihapus dapat hilang seluruhnya.

Fitur Dan Fungsi Revo Uninstaller

Sebagai aplikasi penghapus instalasi, menggunakan Revo Uninstaller dapat menjadi cara yang efektif untuk kalian yang sedang bingung membersihkan aplikasi secara menyeluruh.

Secara umum fitur Uninstall telah tersedia pada sistem operasi. Namun, fitur bawaan ini tidak memiliki kinerja sebaik Revo Uninstaller yang dapat menghapus seluruh file secara menyeluruh.

Terdapat dua buah fitur yang menjadi keunggulan utama dari Aplikasi Revo uninstaller jika dibandingkan dengan fitur penghapusan bawaan dari sistem operasi Windows.

Berikut penjelasan lengkap dari fitur dan fungsi aplikasi Revo Uninstaller yang dapat kalian manfaatkan penggunaannya.

Advance Scanning

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan kalian agar dapat memformat aplikasi serta file bawaannya secara bersamaan. Kalian tidak perlu menunggu proses penghapusan selesai untuk menghapus file lain.

Karena Revo Uninstaller dapat memformat file pada saat yang bersamaan, Maka fitur ini merupakan fitur atau cara yang sangat efektif untuk menghemat waktu proses Uninstall.

Berdasarkan hal tersebut, sudah jelas aplikasi ini sangat berbeda dari fitur standar bawaan pada sistem operasi, yang hanya dapat dihapus satu per satu tanpa dapat melakukan proses penghapusan secara besamaan.

Real Time Monitor

Fungsi dari fitur ini adalah untuk melihat sisa-sisa file aplikasi yang telah dihapus pada sistem operasi windows. Pada kasus ini, kalian dapat memformat aplikasi menggunakan fitur bawaan dari sistem operasi.

Saat proses pemformatan menggunakan fitur bawaan dari sistem operasi selesai, fitur “Real Time Monitor” akan berfungsi secara otomatis.

Fitur ini akan mendeteksi seluruh file bawaan yang tersisa pada perangkat dan file yang tidak terhapus seluruhnya. Kemudian aplikasi Revo Uninstaller secara otomatis akan menghapus sisa-sisa file tersebut.

Dari kedua fitur diatas, sudah jelas fitur tersebut dapat melengkapi kelebihan dari aplikais Revo uninstaller. Tentunya tanpa adanya kedua fitur tersebut, proses pencopotan aplikasi tidak akan berfungsi secara maksimal.

Baca Juga : Cara Update Windows 10

Cara Menghapus Aplikasi Dengan Revo Uninstaller

Jika kalian belum pernah menggunakan Aplikasi Revo Uninstaller ini sebelumnya, kalian mungkin akan merasa bingung untuk menggunakannya.

Berikut langkah-langkah yang dapat kalian ikuti untuk memformat file menggunakan Revo Uninstaller.

Cara Install Apliksi Revo Uninstaller

  • Unduh file master program aplikasi Revo Uninstaller dari situs website yang menyediakan secara gratis. Jangan lupa Untuk menyesuaikan versi aplikasi dengan sistem operasi yang kalian gunakan.
  • Setelah proses Unduh selesai, buka folder unduhan dan cari file dengan ekstensi format “.exe”.
  • Klik dua kali file tersebut dan lakukan proses instalasi. Proses ini sama seperti proses instalasi aplikasi pada umumnya.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai, kemudian buka atau jalankan program Revo Uninstaller.

Setelah program Revo Pro yang sudah terinstal di perangkat Windows kalian terbuka. Pada halaman utama kalian akan diperkenalkan dengan beberapa fitur Revo Uninstaller.

Terdapat beberapa tools yang berada pada bagian atas sebelah kiri halaman yang dapat kalian gunakan. Sedangkan pada bagian bawah adalah tampilan dari seluruh aplikasi yang terdapat pada perangkat kalian.

Proses Penghapusan Aplikasi

  • Pada halaman Revo Uninstaller, pilih program yang ingin kalian hapus, dengan cara klik dua kali pada gambar aplikasi.
  • Kemudian pilih menu “Copot pemasangan”. menu ini tersedia pada bagian atas tab menu.
  • Setelah memilih menu pencopotan aplikasi, program Revo Uninstaller tidak akan langsung menghapusnya. Kalian harus memilih pertanyaan konfirmasi dari aplikasi untuk menghapus program tersebut.
  • Jika kalian yakin untuk melakukan pecopotan aplikasi klik tombol “Ya”.
  • Kemudian akan muncul pemilihan mode uninstall. Terdapat ada 3 atau 4 opsi yang dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan tergantung dari jenis aplikasi yang akan di hapus pemasangannya.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Lemot

Mode Penghapusan

  1. Built-In.
    Mode ini berfungsi untuk menghapus aplikasi tanpa melakukan pemindaian apa pun.
  2. Safe Mode
    Dengan proses quick uninstall, mode ini dapat menghapus aplikasi dengan file registri tambahan dan registri default program.
  3. Moderate.
    Pada mode ini aplikasi akan menjalankan proses yang hampir sama seperti safe mode, namun mode ini prosesnya dilengkapi dengan pencarian informasi file aplikasi yang akan di copot pemasangannya.
  4. Mode Advanced
    Ini merupakan mode yang lebih sering digunakan daripada mode lain karena kelengkapan proses kinerjanya. Mode ini akan melakukan pencopotan aplikasi dengan kelengkapan fungsi dari mode-mode sebelumnya.
  • Setelah memilih mode, aplikasi akan melakukan proses pemindaian pada program yang akan dihapus.
  • Kemudian aplikasi akan menampilkan beberapa file registry. Beri tanda centang pada seluruh file tersebut dan tekan tombol “Delete“.
  • Tunggu proses pemindaian file sampai selesai hingga muncul tombol “finish“.
  • Pada proses scanning file ini mungkin terdapat file atau berkas yang belum terpindai sepenuhnya.
  • Periksa file yang mungkin belum dipindai. Apabila terdapat file yang tersisa, gunakan “Select All” untuk memilih semua file dan klik tombol “Delete”. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Terkadang penghapusan aplikasi baru ini tidak menjamin seluruh file akan terhapus. Biasanya proses ini tergantung pada jumlah file yang telah dihapus oleh fitur bawaan sistem operasi.

Oleh karena itu, kalian harus melakukan proses pemindaian secara berulang-ulang hingga seluruh file aplikasi terpindai secara menyeluruh dengan sempurna.

Hapus File Log / File Registry

  • Pilih menu “Junk File Cleaner“. Proses ini dilakukan untuk menghapus file log / file registry yang tersisa dari pemindaian sebelumnya.
  • Tekan menu “Scan” pada bagian atas. Tunggu proses pemindaian hingga selesai.
  • Periksa kembali proses pemindaian. Jika masih terdapat file yang tersisa, lakukan scanning ulang pada file tersebut.
  • Apabila seluruh file log telah ditinjau, pilih menu “Delete” pada bagian atas halaman.
  • Kalian dapat memeriksa folder pada pemasangan aplikasi. Jika tidak ada lagi file-file aplikasi yang berhubungan, berarti kalian berhasil menghapus aplikasi tersebut sepenuhnya pada perangkat.

Proses pencopotan aplikasi mungkin dapat kalian lakukan dengan menggunakan tools bawaan dari sistem operasi windows.

Namun tidak ada salahnya jika kalian mencoba Revo Uninstaller ini untuk membersihkan aplikasi secara menyeluruh agar komputer yang kalian gunakan menjadi ringan.

You May Also Like

About the Author: igoy12