Cara Mengetahui Password Wifi

Langkah-langkah mengetahui password WiFi – Ingin tahu cara mendapatkan password WiFi dengan mudah? Jika demikian, kalian bisa membaca artikel yang sudah kami sediakan bawah ini.

Saat ini, Internet telah menjadi salah satu kebutuhan terpenting bagi pengguna perangkat komputer dan telepon seluler khususnya android. Oleh karena itu, kini penggunaan internet terus meningkat.

Ada beberapa cara mudah untuk terhubung ke Internet, melalui jaringan data (direncanakan) atau melalui jaringan koneksi Wi-Fi.

Jika kalian ingin menggunakan jaringan Wi-Fi, kalian harus terlebih dahulu menambahkan kata sandi Wifi. Namun Apabila kalian tidak memiliki kata sandi, maka kalian tidak akan bisa terhubung ke WiFi.

Karena kecanggihan teknologi di dunia sekarang ini, beberapa dari masalah diatas dapat dimanipulasi. kalian dapat menemukan kata sandi WiFi dengan mudah menggunakan beberapa cara berikut ini.

Baca Juga : Cara Mempercepat Jaringan WiFi

Menggunakan Aplikasi WIFI Test

Aplikasi WIFI Test

Cara pertama untuk mengetahui password WiFi adalah dengan menggunakan aplikasi WiFi Test, aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya seperti dapat digunakan tanpa perlu akses root.

Selain itu, terdapat antarmuka pengguna yang cukup sederhana dalam aplikasi ini sehingga dapat digunakan oleh semua pengguna baru. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi WIFI Test.

  • Pertama instal dan buka aplikasi WIFI Test.
  • Pindai jaringan yang ingin digunakan.
  • Pada halaman daftar Wi-Fi yang ditampilkan aplikasi, tentukan nama jaringan yang didukung oleh aplikasi.
  • Kemudian klik tombol Mulai.
  • Sistem akan menampilkan pesan Pemosisian mungkin memakan waktu hingga dua menit, tunggu hingga proses selesai.
  • Jika berhasil, kalian akan menerima penjelasan apakah jaringan berfungsi dengan baik atau tidak.
  • Kemudian kalian akan melihat kata sandi WiFi di menu pengaturan WiFi. Pastikan perangkat kalian terhubung ke jaringan WiFi yang tercantum di atas.

Menggunakan Aplikasi WIFI Warden

Mengetahui Password Wifi Warden

Ada juga aplikasi yang bernama WiFi Warden yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui password WiFi. Aplikasi ini paling banyak digunakan karena sangat efektif dan powerful. aplikasi ini mengandalkan fitur WPS untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi terdekat.

Jika kalian ingin terhubung ke WiFi melalui WPS, pastikan ponsel kalian di-root atau menggunakan perangkat Android versi 5.1 atau diatasnya. Untuk pengguna dengan Android versi terbaru, kalian tidak perlu melakukan root pada ponsel kalian. Berikut cara menggunakan Wifi Warden.

Langkah pertama tentunya mendownload dan instal aplikasinya terlebih dahulu. Klik disini untuk mendapatkan aplikasinya.

Setelah proses pemasangan aplikasi, ketika kalian membuka aplikasi akan ada syarat penggunaan yang ditampilkan. Tekan OK agar kalian bisa menggunakan aplikasi ini.

Pada tampilan utama, kalian harus memberikan Izin aplikasi mengakses GPS yang ingin kalian gunakan.

Pastikan untuk memilih jaringan Wi-Fi dengan WPS untuk penggunaannya. Pilih Sambungkan untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi yang ada dalam perangkat android.

Jendela pop-up muncul untuk memilih sistem jaringan yang diinginkan. Cukup masuk Connect menggunakan WPS, lalu masukkan PIN.

WiFi Warden memberikan instruksi tentang cara menggunakan PIN. Untuk memudahkan menemukan kata sandi WiFi, kalian perlu memilih Uji semua pin. Tunggu hingga jaringan Wi-Fi terhubung.

Baca Juga : Mengatasi Wi-Fi Limited Access

Mengetahui Password Wifi Dengan WIFI Map

Mengetahui Password Wifi Dengan WIFI Map

Kalian dapat mempercayai aplikasi yang bernama WiFi Map untuk mengetahui kata sandi WiFi di wilayah kalian. Aplikasi ini menginformasikan pengguna dimana kalian bisa mendapatkan akses WiFi gratis.

Jika terdapat akses jaringan WiFi gratis di dekat rumah kalian, aplikasi ini akan segera menampilkan kata sandi WiFi dari lokasi tersebut dan kalian dapat menghubungkan perangkat ke jaringan ini.

Untuk langkah lebih lanjut terkait cara penggunaannya, lihat panduan dibawah ini.

Langkah pertama adalah mendownload dan menginstal aplikasi WIFI Map. kalian bisa mengunduhnya melalui Google Play Store

Kemudian buka aplikasi dan berikan tanda ceklis pada syarat penggunaan aplikasi.

Tekan menu OK untuk melanjutkan penggunaan.

Aplikasi Wifi map memerlukan izin tambahan untuk terhubung ke lokasi perangkat. Aktifkan menu GPS, lalu tentukan Izinkan untuk menggunakan beberapa metode.

Jika nanti kalian melihat laporan untuk memperbarui akun kalian agar bisa mengetahui password WiFi, kalian bisa memilih tanda silang ( X ) yang ada di kanan atas.

Pastikan fungsi GPS ponsel kalian diaktifkan sebelum melanjutkan ke metode berikutnya.

Aplikasi akan beralih ke tampilan Google Maps yang akan memberikan kalian petunjuk lokasi jaringan WiFi saat ini.

Segera geser ke atas untuk membuka informasi database jaringan Wi-Fi untuk lokasi terdekat

Ada banyak jaringan WiFi di sini yang bisa digunakan. Kalian harus memilih Buka kunci kata sandi untuk melihat kata sandi WiFi. Biasanya ada juga informasi tentang kualitas WLAN yang akan kalian terima.

Mengetahui Password Wifi Menggunakan CMD

Mengetahui Password Wifi Menggunakan CMD

Cara mengetahui password WiFi selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi CMD di Windows. Langkah ini bisa menjadi alternatif jika cara-cara yang dijelaskan di atas tidak berhasil. Meski sebenarnya tidak ada salahnya memiliki WiFi gratis sebagai alternatif tambahan.

Cara ini tidak semudah cara seperti diatas, kalian harus memasukkan beberapa perintah tertentu untuk menggunakannya. Berikut caranya.

Langkah pertama jalankan aplikasi CMD dengan menekan tombol hotkey Windows + R dan ketikkan kata CMD pada kolom yang tersedia.

Halaman CMD ditampilkan di bawah dengan latar belakang hitam yang paling umum.

Ketika aplikasi terbuka kalian bisa mengetikkan perintah “netsh wlan show profile” lalu tekan Enter.

Di bawah ini kalian akan melihat beberapa nama jaringan Wi-Fi yang awalnya terdaftar di perangkat kalian.

Kemudian masukkan perintah netsh wlan show profile name key = clear

Informasi jaringan dan kata sandi untuk menghubungkan perangkat akan ditampilkan. kalian dapat menemukan kata sandi di area Konten utama.

Baca Juga : Cara Menghapus Cache Android

Konfigurasi Alamat IP

Untuk mengetahui kata sandi WiFi berikutnya, kalian bisa mengandalkan pengaturan alamat IP. Langkah ini cukup sulit bagi sebagian orang. Mengapa perlu mengubah alamat IP di semua komputer dan netbook? Untuk memulai, yang harus kalian lakukan adalah sebagai berikut.

Pertama, kalian dapat mencari jaringan WiFi gratis seperti WiFi.id

Saat kalian masuk, jendela pop-up akan muncul dan meminta kata sandi serta nama pengguna kalian. Pada halaman ini ubah Pengaturan Jaringan ditampilkan.

Di sini kalian hanya perlu bermain dengan alamat IP WiFi.id. Pada halaman ini dimungkinkan untuk mengubah alamat IP, yang biasanya terdaftar, seperti mulai dari 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.

Kalian kemudian dapat membuka browser dan memasukkan https: 192.168.1.254 di area alamat halaman utama.

Jika alamatnya benar, kalian akan melihat halaman login, meskipun disini sebenarnya membutuhkan kata sandi. Cukup masukkan nama pengguna dan kata sandi pengguna dan administrator.

Nama pengguna dan kode yang dimasukkan harus sama. Ini berarti bahwa jika kalian memilih nama pengguna ADMIN, kalian harus memasukkan ADMIN pada kolom password.

Kemudian buka halaman Pengaturan dan cari Wifi untuk melihat nama pengguna dan kata sandi.

You May Also Like

About the Author: igoy12